
Ilustrasi Game Pokemon Go
Selain itu juga, CNBC, Kamis (14/07), melaporkan, hanya dalam kurun waktu 24 jam, Pokemon menjadi permainan populer mencapai nomor 1 di App Store, mengalahkan indie hit "Slither.io" dan Supercell yang sangat dipromosikan blockbuster "Clash Royale" menjadi game terbesar tahun ini.
Menariknya lagi, usai tiga hari dari rilis, Pokemon Go telah menarik lebih banyak pengguna dibandingkan dengan Twitter dan naik ke puncak App Store. Bahkan, menurut pengamat dari Morgan Stanley, Mia Nagasaka, memprediksikan jika Pokemon Go berhasil mendapatkan untukg Rp 64,3 triliun di hari pertamanya diluncurkan.

Statistik Kesuksesan Pokemon Go dibanding Game Lain di Amerika
Mengingat dalam Pokemon Go ada item berbayar, maka keuntungannya pun dibagi. Ironisnya, misalnya ada gamer yang menghabiskan Rp 15 ribu untuk membeli 100 Pokecoins, 30 persennya masuk kas Niantic, 30 persen lagi masuk Pokemon Company, dan 10 persen baru masuk ke kantong Nintendo. Sementara, 30 persennya sisanya adalah Google dan Apple. (Merdeka)